Tutorial Belajar Google Adsense Lengkap

Tutorial Belajar Google Adsense Lengkap

Tutorial Belajar Google Adsense ini dibuat bagi anda yang masih awam apa itu google adsense, dan bagi anda juga yang ingin lebih dalam mengerti bagaimana cara kerja google adsense itu. harapan saya dengan menulis artikel ini , kita bisa saling belajar dan sharing mengenai google adsense . Untuk artikel cara mendaftar google adsense atau cara membuat akun google adsense, silahkan klik link ini.

tutorial belajar google adsense
tutorial belajar google adsense

Baca Juga :  Cara Membuat Akun Google Adsense

Dan Bagi anda yang sudah membuat google adsense , tapi masih bingung juga bagaimana cara mengaktifkan akun google adsense, silahkan klik link ini.

Baca Juga :  Cara Mengaktifkan Akun Google AdSense

Apa Itu Google Adsense ??

Google Adsense adalah sebuah program dari google yang bisa diikuti oleh siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan uang tambahan dari internet dengan cara memasang iklan Google Adsense pada website atau blog milik Anda.
Tidak Perlu takut, program iklan ini adalah GRATIS !!! , Google tidak akan mengenakan biaya jika kita ingin mendaftar google adsense ini. Tapi memang dalam proses pendaftaran inilah yang kita dibikin repot oleh google. Kita harus mendaftar dulu , setelah mendaftar, akun kita harus di aktifkan dulu, baru iklan akan muncul di website atau blog kita. Link cara membuat akun google adsense dan cara mengaktifkan akun google adsense sudah saya share di atas itu ya. Silahkan di pelajari.

Syarat untuk mendaftar Google Adsense?

Syaratnya sangat gampang !!. Anda harus mempunyai website atau blog pribadi yang sudah di daftarkan ke google adsense , yang berisi informasi yang berguna dan bermanfaat bagi yang lainnya. Tips membuat situs yang bagus adalah fokus pada satu topik bahasan saja dan isinya harus asli (original bukan hasil copy paste).

Berapa Uang yang di Dapat dari Google Adsense?

Banyaknya penghasilan Adsense yang bisa Anda dapatkan akan tergantung pada beberapa hal, seperti banyaknya orang yang mengunjungi situs Anda. Kesusuaian isi situs dengan iklan Adsense yang muncul, banyaknya klik yang diperoleh, dan lain-lain.

Semakin banyak jumlah trafik pengunjung suatu blog maka kemungkinan besar pendapatan Adsense-nya pun akan semakin besar. Komisi per klik iklan Adsense biasanya antara $0.01 hingga beberapa dolar.

Bagaimana Cara Mendaftar Google Adsense ?

Diartikel kita yang lainnya kita punya cara bagaimana membuat dan mendaftar akun google adsense -> Klik Ini . disini kita akan membahas sedikit caranya. Jika Anda belum memiliki akun Google Adsense silahkan buat dulu, daftarkan situs terbaik Anda agar cepat diterima. Saya sarankan gunakan email Gmail untuk medaftar Adsense agar mudah diintegrasikan dengan Google account dan produk Google lainnya (All in one).

Setelah mendaftar Adsense Anda harus menunggu hingga beberapa jam atau hingga beberapa hari, nantinya Anda akan mendapatkan email pemberitahuan dari Google mengenai status pendaftaran Adsense Anda, jika Anda diterima maka Anda akan langsung bisa log in ke situs Adsense dan bisa mulai menghasilkan uang.

Sedangkan jika Anda ditolak, cobalah mendaftar lagi dengan terlebih dahulu memperbaiki kekurangan situs Anda. Ketika Anda ditolak, Google Adsense support akan memberi tahu kenapa Anda ditolak untuk mengikuti program Adsense. Perhatikan peraturan Google Adsense dan peraturan Google Webmaster Guideline.

Bagaimana Cara Memasang Iklan Google Adsense di Website ?

cara membuat iklan google adsense
cara membuat iklan google adsense

Pertama log in dulu ke akun Adsense Anda, lalu menuju menu iklan (“My Ads”), kemudian pilih “Ads for content” dan buat iklan sesuai keinginan Anda. Tipsnya pilihlah iklan Adsense dengan ukuran besar agar iklan mudah diklik oleh pengunjung situs. dan buat lagi dengan ukuran responsive setelah itu Tentaukan warna iklan Adsense agar sesuai dan matching dengan warna situs Anda.

Jika iklan Adsense selesai dibuat dan di setting maka akan muncul kode HTML/Javascript iklan Adsense (atau bisa juga dengan klik “get code”). Kemudian copy kode iklan Adsense tersebut ke HTML editor pada situs Anda dan paste. Jika semuannya benar maka iklan Adsense akan segera muncul pada situs.

Peraturan Google Adsense yang Wajib kita Patuhi

  • Jangan pernah mengklik iklan Adsense milik Anda sendiri
  • Jangan pernah menyuruh atau mempengaruhi orang lain untuk mengklik iklan Adsense pada situs Anda
  • Jangan memasang iklan Adsense pada situs dengan konten ilegal seperti konten dewasa (17+). Konten tentang kekerasan, konten tentang hacker dan sejenisnya.
  • Jangan memasang iklan Adsense pada situs yang tidak memiliki konten (situs kosong).

Cara Menarik atau Mencairkan Uang kita Dari Google Adsense

Caranya mudah.Jika penghasilan Adsense dalam akun Anda sudah mencapai $100 atau lebih, nantinya akan ada pemberitahuan bahwa penghasilan Anda sudah bisa dicairkan (biasanya diakhir suatu bulan).

Itulah tadi Tutorial Belajar Google Adsense . jika ada yang masih kurang paham , silahkan hubungi kita di kontak di bawah ini. atau silahkan komen langsung di bawah artikel ini.

Jika Ada Yang Di Tanyakan atau Request Artikel Lain Silahkan Hubungi Kami di Kontak di Bawah Ini

Phone : 081239348557
Whatsapp : 081239348557
Email : info@JasaWebDev.com
Facebook : JasaWebDev
Instagram : JasaWebDev
Whatsapp jasa pembuatan website murah di bali 1
Whatsapp jasa pembuatan website murah di bali 1

 

Scroll to Top