Cara Membuat Iklan Google Adwords

Cara Membuat Iklan Google Adwords

Cara Membuat Iklan Google Adwords, Kali ini Jasawebdev akan membahas bagaimana cara membuat iklan google adword. sebelum kita masuk bagaimana cara membuatnya,mungkin kita akan membahas apa itu google adwords ??.

Google Adwords adalah Salah satu layanan iklan milik google. Yang memungkinkan kita mempromosikan usaha / bisnis / toko / produk dan lain lainnya ke pencarian google .

cara membuat iklan google adwords
cara membuat iklan google adwords

Di gambar di atas adalah salah satu contoh kita menggunakan jasa atau layanan google adwords. Dari gambar tersebut bisa dilihat bagaimana mudahnya mempromosikan usaha dan bisnis kita melalui google. Dengan kita mempromosikan dengan cara seperti itu. Tidak menutup kemungkinan kalau akan banyak calon pembeli atau calon customer yang menuju website kita atau langsung menghubungi kita. Bagai mana Tertarik menggunakan Google Adwords ?. Tapi Sebelum kita lanjut ke pertanyaan bagaimana cara membuat iklan google adwords ? kita bahas lagi apa saja keuntungan menggunakan google adword.

Baca Juga :  10 Hal Wajib Harus di Lakukan Usaha Tour Travel di Bali

Keuntungan Menggunakan Jasa Iklan Google Adwords adalah sebagai berikut :

Itulah tadi salah satu keuntungan menggunakan jasa iklan google adwords.

Cara Membuat Iklan Google Adwords :

1. Kunjungi Website Google Adwords

2. Daftar / Login google adwords

Jika Anda belum mempunyai Akun google adword, silahkan register di link ini “daftar google adwords” , atau jika anda sudah mempunyai akun google adwords, silahkan lanjutkan untuk login.

3. Buat Campaign atau Iklan

Setelah login, silahkan buat campaign atau iklan anda, di pembuatan iklan ini akan ada banyak option yang harus anda mengerti agar iklan anda tepat sasaran, berikut kita jabarkan beberapa step yang penting dalam pembuatan iklan google adwords

4. Masukkan Website Anda

jadi tujuannya jika orang meng-klik iklan anda, makan akan di teruskan ke halaman website anda.

5. Pilih Model Iklan Google Adwords Anda

ditahap ini kita bisa memilih model iklan yang akan kita tayangkan. misalnya iklan kita Berbentuk Text aja, ada iklan Gambar dan Text, ada Iklan Video dan Text dll nya, silahkan pilih sesuai kebutuhan anda.

6. Masukkan Judul Iklan dan Deskripsi Iklan anda

jadi tujuannya agar para calon konsumen yang melihat iklan anda akan tertarik dengan iklan anda dan akhirnya meng-klik iklan anda. buat semenarik mungkin dengan kata kata ajakan untuk judul dan deskripsiya ya.

7. Masukkan Lokasi Target Iklan

Tujuannya adalah agar iklan kita tertarget sesuai dengan keinginan kita, jadi kita bisa menentukan iklan kita akan tayang dimana saja atau negara mana saja, silahkan masukkan aja lokasi yang ingin di target, disini kita bisa memasukkan banyak lokasi kok.

8. Tentukan Jumlah budget harian iklan google adwords anda

Di step ini, kita bisa memilih jumlah budget harian iklan kita, misalnya 100ribu per hari dllnya sesuai dengan budget anda.Sekedar saran, buat iklan anda minimal 100ribu perhari agar tampilannya maksimal.

9. Tentukan Keyword Iklan Anda

Ini lah step yang paling penting, menentukan keyword iklan anda. pastikan keyword keyword yang anda pilih sesuai dengan iklan anda, misalnya anda mau beriklan mengenai Tour Travel di Bali , Mungkin anda bisa membuat keyword “Tour Murah Bali , Bali Tour Murah, Tour Travel Bali dllnya”

10. Pembayaran Saldo ke Google Adwords

Setelah config Campaign / Iklan selesai, maka tahap selanjutnya silahkan anda melakukan proses pembayaran sesuai dengan budget dan total iklan anda. pembayaran disini bisa melalui credit card atau pakai transfer bank.

11. Proses Review Iklan

Setelah saldo anda terisi, maka tunggu beberapa waktu , karena iklan anda sedang di review layak tidaknya tampil oleh tim google.

12. Konfirmasi dari Google Adwords

Jika iklan sudah sukses tampil anda pasti di kirim email oleh google yang menerangkan bahwa iklan anda sudah sukses tayang

13. Tunggu Hasil Iklan nya 😀 , Semoga Sukses !!!

Itulah tadi step by step cara membuat iklan google adwords, jika anda masih bingung atau kesulitan , silahkan menghubungi kami karena kami menyediakan jasa pembuatan iklan google adwords murah 

Baca Juga :  Jasa Iklan Google Adword Murah di Bali

Baca Juga :  Website Murah Hanya Rp. 650.000

Phone       : 081239348557
Email        : info[at]jasawebdev[dot]com
Whatsapp : 081239348557
jasawebdev CS 1

Scroll to Top