Cara Mendapatkan Sertifikasi Google Ads di Google Partner

Cara Mendapatkan Sertifikasi Google Ads di Google Partner

Cara Mendapatkan Sertifikasi Google Ads. Sertifikasi Google Ads merupakan Program yang di tawarkan Google untuk menilai akreditasi profesional kepada individu yang menunjukkan kemahiran dalam aspek dasar dan lanjutan dari Google Ads. Dengan sertifikasi Google Ads, seseorang dapat menunjukkan bahwa Google mengakuinya sebagai pakar periklanan online. Anda bisa mendapatkan sertifikasi melalui Academy for Ads, yaitu program pelatihan online Google.

Artikel ini berisi penjelasan mengenai berbagai manfaat mendapatkan sertifikasi, cara mendapatkan sertifikasi, serta cara menginformasikan status sertifikasi Anda kepada pihak lain.

Baca Juga :  Cara Mendaftar ke Google Partners Dengan Mudah

Buat Akun Academy For Ads untuk Cara Mendapatkan Sertifikasi Google Ads

Jika tidak memiliki akun Academy for Ads, Anda harus menyiapkannya untuk mengakses penilaian AdWords agar dapat tesertifikasi. Cari tahu cara menyiapkan akun Academy for Ads.

Baca Juga :  Pengertian Apa Itu Jasa SEO ?

Manfaat Sertifikasi Google Ads dari Google Partners

Setiap anggota Google Partners bisa mendapatkan sertifikasi Google Ads kami. Berikut manfaat mendapatkan sertifikasi:

  • Menunjukkan keahlian Anda. Tunjukkan kepada klien saat ini dan calon klien bahwa Anda adalah profesional periklanan online tesertifikasi, dengan sertifikat yang dipersonalisasi dan dapat dicetak.
  • Membantu perusahaan Anda mendapatkan badge Partner Google atau Partner Google Premium. Untuk mendapatkan salah satu badge tersebut, perusahaan membutuhkan minimal 1 anggota terafiliasi yang berstatus tesertifikasi Google Ads, selain persyaratan lainnya. Pelajari lebih lanjut tentang persyaratan untuk mendapatkan badge Partner.
Baca Juga :  Membuat Tombol Chat Whatsapp di Website

Cara kerja sertifikasi Google Ads di Google Partners

Saat menyiapkan akun Academy for Ads, Anda akan mendapatkan akses ke penilaian sertifikasi Google Ads gratis dan lokasi pembelajaran terkait yang dapat digunakan untuk mempelajari penilaiannya.

Untuk mendapatkan status tesertifikasi Google Ads, Anda harus lulus penilaian Dasar-Dasar Google Ads dan salah satu penilaian periklanan tambahan yang tersedia melalui Academy for Ads. Penilaian tambahan tersebut meliputi Periklanan Penelusuran, Periklanan Display, Periklanan Seluler, Periklanan Video, dan Periklanan Google Shopping.

Penilaian sertifikasi Google Ads yang tersedia

Penilaian Deskripsi
Dasar-Dasar AdWords Penilaian Dasar-Dasar AdWords meliputi konsep dasar dan menengah, termasuk manfaat periklanan online dan AdWords, serta praktik terbaik dalam mengelola dan mengoptimalkan kampanye AdWords.
Periklanan Penelusuran Penilaian Periklanan Penelusuran meliputi konsep dasar dan tingkat lanjut, termasuk praktik terbaik dalam membuat, mengelola, mengukur, dan mengoptimalkan kampanye iklan penelusuran di seluruh Search Network.
Periklanan Display Penilaian Periklanan Display meliputi konsep tingkat lanjut dan praktik terbaik dalam membuat, mengelola, mengukur, dan mengoptimalkan kampanye Display.
Periklanan Seluler Penilaian Periklanan Seluler meliputi konsep dasar dan tingkat lanjut dari periklanan seluler, termasuk format, bidding, dan penargetan iklan, serta pengukuran dan pengoptimalan kampanye.
Periklanan Video Penilaian Periklanan Video meliputi konsep dasar dan tingkat lanjut, termasuk praktik terbaik dalam membuat, mengelola, mengukur, dan mengoptimalkan kampanye periklanan video di seluruh YouTube dan web.
Periklanan Google Shopping Penilaian Periklanan Google Shopping meliputi konsep dasar dan tingkat lanjut, termasuk pembuatan akun Merchant Center dan feed data produk, serta pembuatan dan pengelolaan kampanye Shopping.

Penilaian sertifikasi Google Ads tersedia dalam 19 bahasa.

Bahasa yang tersedia: China aks. sederhana, China aks. tradisional, Belanda, Inggris (UK), Inggris (AS), Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Polandia, Portugis, Portugis (Brasil), Rusia, Spanyol, Spanyol (Amerika Latin), Thai, Turki, dan Vietnam

Baca Juga :  Cara Menambahkan Tempat ke Google Maps

Cara mempertahankan Sertifikasi Google Ads

Sertifikasi Google Ads Anda akan tetap berlaku hingga masa berlaku penilaian area produk (misalnya, Periklanan Penelusuran) berakhir. Jika masa berlaku penilaian area produk telah berakhir, Anda harus mengulang penilaian Dasar-Dasar Google Ads dan penilaian area produk tersebut untuk mempertahankan sertifikasi.

Misalnya, jika Anda lulus penilaian Periklanan Penelusuran pada bulan Mei, Anda harus mengulang dan lulus penilaian Dasar-Dasar Google Ads dan penilaian Periklanan Penelusuran saat masa berlaku penilaian Periklanan Penelusuran berakhir pada bulan Mei di tahun berikutnya.

Panduan untuk menyampaikan status sertifikasi Anda

Sertifikasi AdWords membuktikan bahwa Anda adalah spesialis periklanan online bersertifikat. Berikut adalah informasi yang dapat Anda sampaikan kepada klien yang ada dan calon klien tentang pengakuan ini:

  • Sertifikasi AdWords mengakui bahwa Anda adalah spesialis periklanan online bersertifikat.
  • Anda menerima akreditasi ini setelah berhasil lulus penilaian Dasar-Dasar AdWords dan salah satu dari penilaian Periklanan Penelusuran, Periklanan Display, Periklanan Seluler, Periklanan Video, atau Periklanan Google Shopping yang dikelola oleh Academy for Ads.

Berikut contoh tentang apa saja yang dapat Anda sampaikan terkait status sertifikasi Anda:

“Google mengakui saya sebagai profesional tesertifikasi AdWords, yang berarti saya telah lulus beberapa penilaian yang mengevaluasi keahlian produk saya. Saya memenuhi syarat untuk membantu Anda mengembangkan bisnis di web menggunakan Google AdWords”.

Berikut beberapa panduan tambahan mengenai cara menyampaikan sertifikasi Anda:

  • Anda hanya boleh mengaku sebagai individu tesertifikasi jika memang Anda telah lulus penilaian sertifikasi. Memiliki rekan kerja yang tesertifikasi atau agensi yang telah memiliki badge tidaklah cukup.
  • Anda boleh mengaku sebagai individu “tesertifikasi” selama sertifikasi yang dimiliki masih berlaku. Setelah tanggal habis masa berlakunya, Anda tidak boleh mengaku sebagai individu “tesertifikasi” hingga lulus penilaian kembali.
  • Anda diizinkan untuk mencantumkan sertifikasi di CV, kartu nama, profil LinkedIn, dan profil media sosial lainnya. Perlu diperhatikan bahwa logo Google Partners hanya dapat digunakan sesuai dengan panduan penggunaan kami.
Baca Juga :  13 Cara Penulisan Artikel Blog Yang Benar

Pertanyaan umum tentang Sertifikasi Google Ads

Perbedaan antara sertifikasi Google Ads dan badge Partner

  • Individu mendapatkan sertifikasi. Setiap anggota Mitra bisa mendapatkan sertifikasi Google Ads. Sebagai profesional tesertifikasi, Anda dapat menunjukkan pencapaian ini dengan sertifikat yang dipersonalisasi yang dikeluarkan oleh Google.
  • Biro iklan mendapatkan lencana dan spesialisasi. Biro iklan yang memenuhi persyaratan status Mitra akan mendapatkan lencana Google Mitra atau Premier Google Partner, dan diizinkan untuk mempromosikan dirinya sebagai “Google Mitra”. Perlu diperhatikan bahwa biro iklan tidak akan menjadi “Google Mitra” hanya dengan bergabung dalam program ini.
    • Spesialisasi perusahaan mengakui biro iklan yang mencapai hal berikut:
      • Mendapatkan lencana Google Mitra atau lencana Premier Google Partner
      • Memiliki minimal 1 orang terafiliasi yang tersertifikasi di area produk Google Ads
      • Menunjukkan peningkatan performa produk dan keahlian dalam area produk tersebut, termasuk:
        • Periklanan penelusuran
        • Periklanan seluler
        • Periklanan video
        • Periklanan display
        • Periklanan belanja
      • Memiliki pembelanjaan Google Ads minimal sebesar US$10.000 selama 90 hari terahir di area produk tesertifikasi tersebut
Baca Juga :  Website Murah Hanya Rp. 650.000
cara mendapatkan sertifikasi google ads
cara mendapatkan sertifikasi google ads

Itulah tadi artikel tentang Cara Mendapatkan Sertifikasi Google Ads .Jika Ada Yang Di Tanyakan atau Request Artikel Lain Silahkan Hubungi Kami di Kontak di Bawah Ini

Phone : 081239348557
Whatsapp : 081239348557
Email : info@JasaWebDev.com
Facebook : JasaWebDev
Instagram : JasaWebDev
Whatsapp jasa pembuatan website murah di bali 1
Whatsapp jasa pembuatan website murah di bali 1

 

Scroll to Top