Editor GutenBerg WordPress Update 4 Agustus 2018

Editor GutenBerg WordPress Update 4 Agustus 2018

Editor Gutenberg Update WordPress 4 Agustus 2018, Update Kali ini WordPress bukan hanya memperbaiki security system nya, tapi wordpress menyisipkan sebuah fitur baru yaitu Editor GutenBerg. Editor GutenBerg merupakan editor terbaru wordpress yang menurut saya cukup bagus dan keren. Editor ini memungkinkan kita menggunakan editor seperti memakai plugin WPBakery Page Builder yang tinggal Geser dan Tambah Element. Sehingga sangat membantu kita dalam menulis atau mengedit artikel blog di website.

Baca Juga :  Tutorial Belajar Google Adsense Lengkap

Berikut Penampakan Editor GutenBerg Terbaru

Tampilan Editor GutenBerg Baru

 

editor gutenberg
editor gutenberg

Tampilan yang sangat berbeda ditampilkan oleh Editor Gutenberg , ditampilan awal tidak dimunculkan form judul dan form isi , melaikan cuma menampilakan layar putih berisi Add Tittle dan Write Your Story. Cara pengisiannya juga sebenarnya susah susah gampang, Kita tinggal Klik Add Title maka akan muncul kursor dan kita siap ketikkan judul kita. Begitu juga untuk menambahkan isi.

Ada Beberapa Element yang bisa kita tambahkan

element editor gutenberg
element editor gutenberg

Sebenarnya beberapa Element yang ada sudah ada di Editor Classic WordPress yang lama. Tapi Element yang baru ini begitu enak di pandang dan sangat mudah penggunaannya. Ada Fitur Pencarian Elementnya juga, kita tinggal ketikkan apa yang mau kita sisipkan di Artikel.

Baca Juga :  Cara Verifikasi Usaha Di Google Bisnis

Tambah Gambar Lebih Responsive di Editor Gutenberg

tambah gambar editor gutenberg
tambah gambar

Tampilannya seperti gambar di atas, tinggal tambah element dan cari image atau gambar maka akan muncul file upload seperti itu. sangat responsive dan sangat ringan

Baca Juga :  10 Hal Wajib di Lakukan untuk Memulai Usaha Online Shop

Tambah Galeri Lebih Bagus dan Sangat Mudah

tambah galeri editor gutenberg
tambah galeri editor gutenberg

Ini yang membuat saya lebih tertarik menggunakan Editor ini. Saat kita akan membuat galeri foto dan sudah memilih foto untuk di jadikan galeri, tampilan setelah diset akan sangat Responsive dan Menarik seperti gambar di atas. Tidak seperti galeri di editor classic yang lama. Tidak lupa ada pengaturan galeri di sebelah kanan

Baca Juga :  Cara Mendaftar ke Google Partners Dengan Mudah

Tambah Tabel Lebih gampang di Editor ini

tambah tabel
tambah tabel

Fitur yang saya suka juga ada penambahan fitur tambah tabel. Di editor Gutenberg sekarang jika kita ingin menambah tabel cukup tambah element tabel dan tinggal setting row dan column nya. Sangat Mudah !

Fitur Baru Cover Image

cover image
cover image

Difitur keren ini kita sekarang tidak usah repot repot mencari plugin untuk membuat cover image seperti diatas. cukup cari element Cover Image dan Silahkan tulis Text yang anda inginkan.

Baca Juga :  Website Murah Hanya Rp. 650.000

Jika Ada Yang Di Tanyakan atau Request Artikel Lain Silahkan Hubungi Kami di Kontak di Bawah Ini

Phone : 081239348557
Whatsapp : 081239348557
Email : info@JasaWebDev.com
Facebook : JasaWebDev
Instagram : JasaWebDev
Whatsapp jasa pembuatan website murah di bali 1
Whatsapp jasa pembuatan website murah di bali 1
Scroll to Top