Mempromosikan Website Dengan Mudah

Mempromosikan Website Dengan Mudah

Mempromosikan website
Mempromosikan website dengan mudah

Kami sering menjumpai pertanyaan dari klien kami begini: “Jika sudah buat website, lalu bagaimana caranya mempromosikan website supaya banyak yang mengunjungi?”

Memiliki website adalah langkah awal untuk membuka peluang bisnis di dunia internet. Untuk mendapatkan customer, website harus banyak orang yang akses. Semakin banyak yang akses, maka semakin besar pula peluang untuk mendapatkan customer yang bisa meningkatkan keuntungan buat kita.

Lalu dimana dan bagaimana cara mempromosikan website kita?

Berikut ada berapa tips yang bisa kami bagikan buat anda:

Google Search Engine
Biasanya orang mencari segala sesuatu di internet dengan menggunakan mesin pencari atau search engine, hal ini mengakibatkan sebagian besar trafik pengunjung berasal dari sini. Jadi sangat wajar bila pemilik-pemilik website berusaha untuk memperoleh posisi di halaman pertama pencarian.
Promosi ini sebenarnya bersifat gratis namun ada tips dan trik yang musti dilakukan agar posisi website bisa optimal. Tips dan trik ini yang disebut dengan SEO (Search Engine Optimize), kami akan menjelaskannya lebih lengkap di artikel yang lain. Mesin pencari yang paling populer adalah Google.com, sehingga kita akan fokus padanya.
Hal yang paling penting yang harus anda lakukan adalah memastikan website masuk ke dalam mesin pencari terlebih dahulu. Jadi pada saat kita melakukan search, website kita sudah muncul. Proses indexing biasanya memakan waktu 1 minggu hingga 3 bulan, inilah pentingnya website anda perlu memiliki keyword dan description saat pertama kali membuat.

Social Media
Facebook, Twitter dan Instagram telah menjadi sarana komunikasi yang umum digunakan secara luas di dunia internet. Maka gunakanlah situs jejaring sosial untuk mempromosikan website kita dengan cara:
1. Rajin update status fans page yang ada di Facebook
2. Kirimlah tweet yang bermanfaat atau mangandung informasi yang baik.
3. Gunakan hastag yang banyak digunakan orang/sedang trendy, dll.

Calon pelanggan suka mengunjungi halaman Facebook, Twitter, ataupun Instagram untuk mencari informasi atau ingin melihat bagaimana kita berinteraksi dengan klien.

Baca Juga :  Keuntungan Mempunyai Fanspage Untuk Usaha dan Bisnis Kita

Temukan artikel kami Bagaimana Cara Membuat Fanspage Untuk Usaha.

Forum
Saat ini banyak forum yang sudah berada di dunia internet. Forum merupakan tempat orang berkumpul dan saling berbagi informasi mengenai suatu topik tertentu. Bergabunglah dengan forum-forum yang kurang lebih sesuai dengan kategori isi website anda.

Beberapa forum bahkan menyediakan topik khusus untuk melakukan promosi yang bisa disebut dengan FJB (Forum Jual Beli). Bacalah dengan teliti, aturan yang diberikan oleh forum tersebut dan jangan melakukan posting yang bersifat promosi pada topik lain selain topik FJB.

Promosikan website anda dengan membuat link website anda pada field signature di profile anda pada forum yang anda ikuti. Hal ini akan menyebabkan pengunjung lain dapat melihat promosi atau link website anda pada setiap posting yang anda buat di forum tersebut.

Iklan
Iklan merupakan sarana yang paling cepat yang bisa digunakan untuk mendatangkan pengunjung ke website anda.

Jika anda mempunyai dana lebih lakukanlah iklan berbayar seperti Google Adwords, memasang iklan premium, atau memasang atau menggunakan facebook iklan. Saran kami, lakukanlah test kecil terlebih dahulu untuk mengetahui efektivitas iklan anda, jika konversi dari iklan menjadi keuntungan dirasakan cukup baik, maka silahkan terus beriklan, jika tidak maka sebaiknya cobalah merangkai ulang struktur iklan anda agar kelihatan lebih menarik untuk di lihat dan dikunjungi.

Whatsapp jasa pembuatan website murah di bali 1
Whatsapp jasa pembuatan website murah di bali 1
Scroll to Top